Senin, 25 Juli 2011

Hati-Hatilah, karena Segala Perbuatan akan Kembali pada Diri Sendiri

Barang siapa yang mengerjakan amal saleh, Maka itu adalah untuk dirinya sendiri dan Barang siapa yang mengerjakan kejahatan, Maka itu akan menimpa dirinya sendiri, kemudian kepada Tuhanlah kamu dikembalikan. (QS. Al-Jaatsiyah; 15)

Sebagaimana  yang sudah banyak disingguhng sebelumnya bahwa segala kebaikan akan dibalas dengan kebaikan, dan segala keburukan juga akan dibalas dengan keburukan. Itulah kehidupan, kalau orangmenyebutnya sebagai hukum KARMA. Yang harus kita pahami disini adalah bahwa segala bentuk perbuatan, entah itu kebaikan maupun keburukan semuanya akan kembali pada diri kita masing-masing, dan kita akan mendapatkan balasan dari-Nya sesuai dengan perbuatan yang kita perbuat sebelumnya. 

Maka dari itu, agar kita tidak menjadi orang-orang rugi kelak di akhirat berbuatlah amal kebaikan dan kebajikan, niscaya Allah akan membalas kebaikan tersebut dengan taman kebaikan pula (surga) yang sebelumnya belum pernah kita jamah dan belum pernah kita merasakannya. Percayalah bahwa apa yang dijanjikan Allah kepada manusia akan tercapai nanti. Sungguh Allah Maha Adil dan Maha Bijaksana terhadap hamba-hamba-Nya.

Tinggal beberapa Saat lagi kita kedatangan Bulan nan Suci, bulan yang penuh Berkah dimana Bulan istimewa ini mampu melipat gandakan semua pahala, merugilah orang-orang yang menyia-nyiakannya... MARHABAN YA RAMADHAN...!!  



1 komentar: